No Klik Kana

Minggu, 24 Juni 2012

Hati-Hati Email dari Paypal Palsu

 Hati-Hati Email dari Paypal Palsu

Anda yang mempunyai account di paypal, pernahkah mendapatkan email yang mengatasnamakan paypal yang berisi keharusan untuk melakukan aktivasi ulang account paypal? Jika ya, berarti tidak hanya saya yang mengalami hal tersebut. Yang belum mendapatkannya, harap waspada terhadap email yang datang dari paypal. Pastikan email yang datang adalah benar-benar dari paypal.
Saya yang pernah mengalami hal serupa, email kali ini tidak membuat terkejut dan kuatir seperti dahulu. Dalam email terdahulu, saya diharuskan melakukan tahapan restore (restore step) account paypal. Jika tidak saya lakukan maka account saya akan terkena limitation bahkan dapat juga berakibat ditutupnya account saya. Email yang berisi “peringatan” tersebut saya terima sampai tiga kali.
Dalam email kali ini, disebutkan bahwa saya harus melakukan aktivasi account dengan melakukan klik link yang diberikan. Masih dalam email tersebut, jika saya tidak melakukannya maka account saya akan terkena limitation. Jika sudah demikian, kita tidak dapat melakukan withdraw ke rekening bank kita. Susah, kan?!
Setelah, saya mencoba mengklik link yang diberikan tersebut ternyata, kita diharuskan mengisi ulang account paypal, nama, alamat, alamat email termasuk password-nya. Namun jangan sekali-kali, Anda melakukan “registrasi” ini, sekali melakukannya maka account paypal Anda akan bermasalah dan saya jamin Anda tidak dapat melakukan login lagi.
Tips
  • Jangan isi apa pun form yang disediakan atau melakukan apa yang diminta seperti dalam email yang meragukan tersebut.
  • Pastikan Anda mengganti password account paypal secara berkala.
  • Pastikan Anda lakukan logout setelah selesai melakukan aktivitas pada account paypal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar