No Klik Kana

Senin, 05 Desember 2011

Aman Bermain Di Warnet

Aman Bermain Di Warnet

Sebagai blogger yang ga punya koneksi internet di rumah, gue biasanya ngeblog di warnet. Apalagi warnet sekarang banyak yang murah. Tapi ngenet di warnet juga banyak resiko lho. Kalo ga waspada bisa-bisa akun penting kita bakalan di kerjai. Ada beberapa tips dari gue buat main aman di warnet.

  1. Perhatiin taskbar computer warnetnya. Apakah ada icon yang mencurigakan? Kalo ada langsung buka control panel, add remove programs. Nah ketahuan tuh kalo ada yang masang keylogger ato sejenisnya.
  2. Bawa browser sendiri. Biasanya gue make Firefox portable yang langsung bisa di install dan di pake via flashdisk. Make browser sendiri juga menghindari tertinggalnya history dan cache hasil browsingan kita
  3. Private Browsing. Buat yang make Firefox 3.5.5 keatas fasilitas ini disediain sama firefox buat mereka yang pengen ngenet tanpa mau history mereka tertinggal.
  4. Jangan buka akun penting. Kalo ga yakin dengan keamaanan warnet tersebut. Mending jangan buka akun penting deh kek paypal, online banking dll.
  5. Jangan Lupa log out! Jangan anggap remeh log out. Lupa log out bisa bisa orang iseng bin jahil akan menggunakan akun kita bahkan bisa merubah password dan email. Hal ini sering terjadi di akun facebook.
  6. Clear Recent History. Hal nomer 2 terakhir yang gue lakuin sebelum ninggalin warnet. Gue bakalan bersihin semua jejak gue di warnet. Bisa juga dengan crtl + shift + del.
  7. Restart kompie. Jangan lupa buat restart kompie setelah di pake. Biasanya warnet make deepfreeze jadinya pas kompie di restart apa apa yang kita lakuin bakalan hilang.
Okeh sekian tips singkat gue dalam bermain aman di warnet. Ada tips lainnya ga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar