No Klik Kana

Senin, 09 Januari 2012

Supaya Flash Disk Kebal Virus


Trik Sederhana Supaya Flashdisk Kebal Virus

Flashdisk sekarang ini sudah menjadi barang kebutuhan pokok (setara dengan nasi mungkin..hehe) bagi hampir semua orang terutama para pelajar dan mahasiswa (orang kantoran dan orang biasa juga perlu kali..hehe). Flashdisk digunakan untuk keperluan penyimpanan file dan juga transfer file antar komputer, bahkan sekarang ini flashdisk (baca:plesdis) bisa menjadi semacam kaset yang bisa digunakan untuk memutar musik atau film pada perangkat elektronik yang menyediakan slot USB (kayak DVD,tip mobil dll..).
Tetapi sob,,, flashdisk juga sangat rentan dengan yang namanya virus (kecuali virus cinta..hehehe). Sering kali kita dipusingkan dengan adanya virus di flashdisk kita yang berakibat hilang atau rusaknya file-file yang mungkin sangat penting (bukan file po**o ya..!!..hehe). Sebagai alat atau media transfer file antar komputer maka flashdisk akan membawa virus ke komputer atau laptop kita ketika kita mencolokannya.
Jika sobat pusing dengan hal tersebut, berikut ini saya kasih salah satu cara sederhana yang bisa membantu untuk membuat flashdisk sobat (semaksimal mungkin) kebal terhadap virus dan mudah-mudahan bisa berguna (sudah saya praktekkan dan hasilnya lumayan..hehe):
1. Buatlah sebuah folder dalam FlashDisk Anda, dan berikan nama “autorun.inf” (tanpa tanda kutip).
2. Masuk kedalam folder yang baru saja sobat buat tersebut dan buatlah sebuah notepad didalamnya. Caranya klik kanan, pilih NEW > TEXT DOCUMENT, dan berikan nama apa saja untuk file yang baru saja sobat buat.
3. Buka program CHARACTER MAP yang ada di START > ALL PROGRAMS > ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP.
4. Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode, trus lihat kebawah sampai sobat melihat huruf-huruf Cina, Jepang, Korea, atau karakter-karakter yang aneh (kayak abstrak gitu).
5. Pilih 3 atau 4 karakter yang sobat inginkan, trus klik copy.
6. Ubahlah nama file teks yang telah dibuat pada langkah yang ke-2. Klik kanan pada file tersebut, pilih rename, selanjutnya klik paste, nama file pun berubah dan jangan kaget bila nantinya sobat akan melihat karakter seperti tanda kotak2 saja (bukan jadi hantu lho..jadi jangan kaget2 amat..xixixi).
Yup..selesai dah…hehehe,,,penasaran??….coba aja yah..!! semoga flashdisk sobat bisa kebal virus dan terutama file-file sobat tidak hilang ditelan zaman..eh virus..hehehe,,keep spiritt sob..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar