No Klik Kana

Selasa, 17 Januari 2012

Cara Memilih Antivirus


tips cara memilih anti virus

Antivirus terbaik semestinya cukup mudah digunakan bagi para pemula. Software antivirus mesti effektif memindai/scanning dan mengidentifikasi serangan virus, begitu juga ketika membersihkan dan mengisolasi file-file yang terinfeksi.

Memiliki laporan yang mudah dimengerti pada setiap scan. Tersedia banyak bantuan/help yg juga mudah dibaca dan dipelajari sehingga kita mengetahui aktivitas dan kapabilitasnya.

Berikut beberapa kriteria yg dapat digunakan untuk mengevaluasi sebuah software anti-virus
Mudah penggunaannya. Software anti virus yg baik harus mudah digunakan, tanpa memandang kemahiran dan pengetahuan kita.

Effektiv ketika mengidentifikasi virus dan semacamnya. Produk antivirus terbaik dapat mengenali data-data yang terinfeksi dengan cepat melalui pemindaian secara real-time, mencari dan menemukan virus pada banyak tempat, termasuk email, aplikasi pesan instant, web browsing dan sebagainya.

Effektiv ketika membersihkan dan mengisolasi file-file yg terinfeksi. Software anti virus yg terpercaya mampu membersihkan dengan sempurna, menghapus atau mengkarantina file-file yg terinfeksi – menghentikan penyebaran virus dalam harddisk atau melalui jaringan.

Laporan Aktivitas. Anti virus yg baik segera memberikan notifikasi dari virus-virus yg ditemukan melalui scanning real time dan menyediakan hasil scanning/pemindaian yg mudah dibaca beserta data virus dan kerusakan yg ditimbulkannya.

Fitur. Adanya fitu-fitur tambahan (plugin) menjadikan sebuah anti virus semakin ampuh dalam memberikan perlindungan. Anti virus yg tangguh selalu menawarkan bermacam tool, mulai dari pemindaian real-time biasa hingga yg lebih canggih, pemindaian heuristik dan pemblokiran script, anti virus semakin baik jika pilihan opsi tungsi toolnya lebih banyak.

Instalasi dan setup yg mudah. Anti-virus semestinya mudah diinstall dan digunakan hanya dnegan beberapa klik mouse saja.

Dokumentasi help/bantuan. Anti virus termutakhir biasanya banyak help-nya, mencakup dukungan via email, chat online atau melalui telepon. Juga mestinya ada dokumen-dokumen online, seperti pengetahuan dasar dan FAQ atau daftar pertanyaan-pertanyan umum seputar software tsb.

Sumber: http://anti-virus-software-review.toptenreviews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar